Ken !!!

Tuesday, May 29, 2012

Indonesian report at National Stadium, Tokyo

ini adalah report org Indonesia yg nonton di National Std. Tokyo, kemaren.. *ngiriiii*
and the lucky girl itu adalah Vicka Eve Indrias
so, check it out, asyik neh bacanya en sumpah bikin envy  banget *wish i'll be there someday*

Report Konser Laruku National Stadium 26 Mei 2012

Setelah bertahun-tahun menunggu dan rajin ikut petisi buat bawa Laruku ke Indonesia, akhirnya kesampaian juga. Padahal sebenarnya saya sudah pesimis bisa menonton konser Laruku yang selalu 'wah' secara langsung. Pengumuman konser laruku di Indonesia keluar hanya beberapa hari setelah saya membeli tiket pesawat ke Jepang. Mungkin bisa dibayangkan bagaimana BETE-nya saya waktu itu..hmm..

Kemudian saya masih berusaha mencari tiket untuk konser mereka di Jepang melalui browsing di official site. Sayangnya kemampuan bahasa Jepang yang belum ada apa-apanya membuat saya benar-benar pesimis bisa nonton konser, ditambah lagi saya mendapat info dari seorang teman cielers Indonesia yang berdomisili di Jepang bahwa 'calo' tiket di Jepang kebanyakan Yakuza..oow..saat itu saya benar-benar mengurungkan niat untuk menonton dan hanya bisa gigit jari melihat histeria fans laruku di Indonesia melalui Youtube dan Facebook fans Indonesia.
Menonton Laruku secara langsung sepertinya hanya sebatas mimpi buat saya, hingga kemudian saya mendapatkan kembali info situs penjualan tiket konser di Jepang. Tanpa berfikir panjang saya langsung menghubungi Sensei bahasa saya untuk membantu memahami isi situs yang dimaksud. Pembelian tiket seperti ini di Jepang sangat rumit. Kita tdak hanya dibingungkan dengan isinya yang menggunakan kanji, tapi juga prosedur yang harus dilakukan selama transaksi pembelian tiket berlangsung. Beruntung sekali Sensei bahasa saya sangat baik dan membantu dari mulai menterjemahkan situs, registrasi, order tiket, nemenin payment tiketnya di kombini, hingga mengabari situs penjual tiket tersebut bila tiket sudah sampai di tangan kita. Bahkan beliau mencarikan info mengenai konser serta venue-nya. wah sugooii.. :)
Tadinya saya berniat membeli tiket konser Laruku yang di Universal Studios Osaka 19/20 Mei 2012. Selain lebih dekat dengan tempat tinggal saya di Okayama, tiket konser sudah termasuk Universal Studios pass, jadi bisa sekalian main di sana. Tapi karena ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, akhirnya saya memutuskan untuk mnonton konser yang di National Stadium Tokyo 26/27 Mei 2012. Lagipula sebelumnya saya belum pernah ke Tokyo.
Akhirnya sekitar empat hari setelah transaksi tiket secara online, tiketpun sampai di tangan :D.. Saya mendapatkan dua tiket konser dengan harga 8.500 yen/tiket (harga aslinya 9.000 yen) untuk tanggal 26 Mei 2012 di National Stadium Tokyo.
--------------------------------------------------------------------------
Saya memutuskan berangkat ke Tokyo tanggal 25 Mei 2012 dengan menggunakan bis malam. Walaupun bis malam adalah alternatif transportasi yang paling murah menuju Tokyo, tapi tetap saja ongkos bis jauh lebih mahal daripada harga tiket nontonnya karena jarak dari Okayama-Tokyo yang lumayan jauh. Dan lebih parahnya, saya mendapatkan tempat duduk paling belakang (benar-benar paling belakang) karena pemesanan tiket sangat mepet dengan jadwal keberangkatan. Saya berangkat pukul 20.00 dari Okayama dan tiba di Tokyo pukul 07.00. Walaupun kondisi bis jauh lebih baik dari bis malam di Indonesia, tetap saja 11 jam perjalanan menuju Tokyo benar-benar bikin pinggang saya encok. Setibanya di Tokyo, saya benar-benar dipusingkan dengan situasi eki (saya tiba di Shinjuku Station) yang sangat (sangaaaaaaaaaaaaaatttttttt) padat. Anehnya ribuan orang berlalu lalang dengan cepatnya tanpa saling menabrak satu sama lain. Itulah hebatnya orang jepang, jalannya kayak lari.heheheee... sementara saya masih celingukan mengumpulkan nyawa sekaligus memahami rute kereta api di sini yang sangat rumit.
Sambil menunggu konser sore harinya, saya sudah merencanakan untuk mengunjungi Gyoeng park (taman kaisar), Skytree (menara paling tinggi di dunia) yang baru opening beberapa hari sebelumnya, dan kuil di Asakusa (sensoo-ji) yang letaknya tidak jauh dari Skytree. Setelah puas seharian berjalan-jalan di sekitar Asakusa, saya langsung menuju statsiun Sendagaya yang terletak tidak jauh dari venue konser.
  Selama perjalanan di kereta, saya sudah mulai menemukan banyak orang menggunakan atribut konser 20'L. Sesampainya di statsiun Sendagaya pukul 15.00, kerumunan le ciel semakin ramai terlihat. Kebanyakan dari mereka menggunakan kostum yang mencolok dan menggunakan atribut konser yang mudah dikenali. Setelah mencari spot yang rada tenang untuk shalat, saya langsung menuju TKP. Venue yang sangat besar membuat saya harus mondar mandir mencari pintu masuk dan beberapa kali bertanya pada staff disana. Gerbang memasuki venue tidak seheboh yang saya bayangkan. Diatas gerbang hanya terdapat satu baligho panjang konser tour Laruku. setelah melewati gerbang, terlihat tempat penitipan kamera. Tapi saya juga sudah menyembunyikan kamera saya di tas, dan beruntungnya saat melewati pemeriksaan kamera saya bisa lolos. Mungkin staffnya malas membuka-buka tas saya yang sangat penuh :p..
Saya langsung menuju booth penjualan goodies. Niatnya sih hanya membeli light stick dan towel saja, tapi setelah tiba di TKP saya tergiur dengan goodies lainnya dan berniat membeli kao t-shirt, windbreaker, eco bag, dan sugar free marshmallow-nya Hyde. Sayangnya booth penjualan goodies di dalam venue tidak selengkap booth yang disediakan di luar venue. Jadi saya hanya membeli light stick seharga 1.000 yen dan towel seharga 2.500 dan berniat membeli goodies lainnya setelah konser.
Setelah membeli goodies dan masukin surat buat bang hyde, saya langsung memasuki gate 26. Di dalam venue para fans sudah menunggu konser sambil menikmati banyak lagu dari album tribute. Sayangnya tidak ada pemutaran cuplikan video seperti yang dilakukan di konser-konser sebelumnya.
---------------------------------------------------------------------------
(opening)
Konser dimulai sedikit ngaret dari jadwalnya yaitu pukul 17.30. Dimulai dengan sambutan-histeria fans saat layar mulai menyala. opening dari konser ini dimulai dengan breaking news dari LCN yang melaporkan bahwa ditemukan benda terbang (flying object) di berbagai tempat di dunia. Flying object seperti ufo tapi berbentuk limas segitiga terbalik dimana setiap sisinya terdapat gambar wajah setiap personel Laruku (gambarnya sama dengan kao t-shirt). Flying object itu mulai tertangkap kamera pada 3 maret di Hongkong, Bangkok, Shanghai, Taipei, New York,  Big Ben London, Eiffel Tower Paris, Patung Marlion Singapura, Kota Tua Jakarta, Yokohama, dan Osaka. Lalu kemudian breaking News tiba-tiba terpotong oleh siaran langsung yang menyatakan bahwa flying object tersebut menuju Tokyo. Tanpa disadari, siaran langsung berasal dari helikopter yang dari siang tadi mondar mandir di atas National Stadium. Spontan saja hal itu membuat para fans semakin histeris. Layar menunjukan flying object yang menabrak National Stadium lalu muncul asap-asap di bagian kiri panggung. Dari sanalah muncul Laruku. Diawali dengan keluarnya marching band seperti pada setiap pembukaan olimpiade (National Stadium adalah Stadion Olympic) yang memainkan lagu Niji lalu disusul oleh para personel Laruku yang duduk manis di atas potongan flying object tadi yang diikuti oleh para cheerleaders. Mereka mengelilingi stadium melewati para fans. Sesampainya di tengah stadium, mereka berhenti. Dari layar terlihat Tetsuya menyalakan api/obor olimpiade dengan jarinya dari kejauhan yang berada di belakang venue. hal itu membuat para fans tertawa sekaligus terkagum-kagum dengan ide-nya. Lalu iringan berlanjut hingga ke panggung.

(setlist)
1. Ready Gteady Go-hyde memulai konser dengan kalimat khas lagu ini dengan bertanya pada fans "Are you F*cking Ready??!"
2. Good Luck My Way
3. Revelation- Disini suasana semakin memanas dengan teriakan "Shout! Shout!!" dan disambut dengan teriakan fans sama seperti setiap Revelation dimainkan di konser lainnya.
4. Heaven's Drive- saat lagu ini dibawakan jelas sekali simbol illuminati banyak ditampilkan di layar seperti segitiga bermata satu dan angka 6..tapi kita tidak sedang membicarakan itu disini kan.. :p
5. Vivid Colors-one of my fave song. jarang banget denger lagu ini dinyanyiin di konser.
Hyde MC-berhubung bahasa Jepang saya yang masih berantakan, jadi gak banyak yang bisa saya ceritakan di setiap MC. yang pasti, konser kali ini tidak terlalu banyak MC, itupun sangat singkat.
6. In The Air-konser kali ini banyak banget bawain lagu-lagu lama mereka..malahan Wild Flower dan Bye Bye yang sangat saya tunggu tidak dibawakan.. :(
7. Kaze no Yukunue-seneng banget lagu ini dibawain.. :)
8. My Hearts Draws a Dream-dimulai dengan permainan solonya Ken disertai tampilan layar yang memukau.
Setelah My Heart Draws a Dream, layar menampilkan produk-produk Laruku. Dimulai dengan Doal’arc chocolate-nya Yukihiro, lalu iklan iklan Salami Sausage-nya Ken yang rada-rada berbau hentai ala Ken. Lalu dilanjutkan dengan iklan sugar free marshmallow-nya Hyde. Iklannya benar-benar bikin ngakak. Dalam iklan itu terdapat seorang anak dan neneknya yang sedang asyik nongkrong d rumahnya menatap taman sambil menikmati marshmallow. Lucunya si Nenek sangat menghayati marshmellow itu dengan meremasnya (pake nafsu! Lol) di dalam rumah terlihat foto almarhum si kakek. Si Nenek remes-remes marshmallow sampe kejang-kejang.hahahaa....ckckckkk...lalu diikuti dengan iklan Mukimpo Chips-nya Tetsuya.
9. Drivers High
10. Caress of Venus- Lagu ini dibawain dengan tarian para cheerleaders di atas panggung.
Ken MC-  Sambil menari-nari dikelilingi  para cheerleaders Ken berteriak "Yaaayy!" diikuti penonton "Yaaayyy!"..ken berteriak lagi "Yaaay yaayy yaaayyy", diikuti penonton  "Yaaay yaayy yaaayyy". dan begitu seterusnya.
11. Seventh Heaven- Suasana semakin meriah ketika Seventh Heaven dibawakan, pita warna warni ditembakkan ke udara.
12. Ibara no Namida
Setelah Ibara no Namida dimainkan, Tetsuya melakukan solonya dengan memainkan bassnya menggunakan pisang. Sudah ditebak sebentar lagi Stay Away akan dimainkan. Tapi ternyata tidak, setelah solo bassnya Tetsuya, Hyde langsung bernyanyi "Oui C'est la Vie..Oui C'est la Vie.." penontonpun yang tadinya mau berjingkrak dengerin Stay Away langsung bingung.haha..
13. C'est la Vie
14. Shout at the Devil
Drum solo-nya Yukihiro dilanjutkan dengan encore dan wave yang dibuat penonton. Ternyata para personel Laruku sudah berada di belakang, menaiki panggung kecil yang berada di seberang panggung utama. Di panggung ini mereka hanya menyanyikan dua lagu.
15. Pieces
16. Honey
Setelah Honey, diikuti suara-suara futuristik sementara layar menunjukkan flying objects yang melayang-layang dari luar angkasa melewati benda-benda galaksi,menuju sebuah planet dan tampak berterbangan segitiga-segitiga terbalik dimana di dalam masing-masing segitiga itu terdapat dunia yang baru. Para personel Laruku sudah berada di panggung utama dan membawakan Neo Universe.
17. Neo Universe
18. Chase
19. XXX
20. Link- Saat Link dibawakan, Balon-balon besar bercahaya warna-warni dilemparkan ke arah penonton.
Tetsuya MC-seperti biasa tetsuya lempar-lempar pisang dan lolipop ke arah penonton, untungnya telur gak ikut dilempar padahal tadi Tetsuya sudah menunjukkan telur di keranjangnya.
Hyde MC- Sambil terengah-engah setelah tadi loncat-loncat sambil bawain Link, Hyde bilang pada penonton untuk berhenti loncat-loncatnya..dia udah cape..yaaaa..kurang lebih seperti itu.. :-/
Saat Hyde berbicara, layar menunjukkan Yukihiro dan membuat fans menjerit-jerit memanggil Yukihiro. Ketika Hyde lihat layar, layar kembali menampilkan Hyde. Tapi ketika Hyde memalingkan mukanya lagi ke penonton, layar kembali menampilkan Yukihiro dan itu membuat penonton tertawa dan memanggil-manggil Yukihiro. Lalu Hyde bilang pada Yukihiro, jarang-jarang Yuki banyak fans. biasanya yang paling banyak dipanggil namanya Hyde. XD
21. Niji
Konser berakhir dengan kebiasaan Tetsuya melempar-lempat pisang pada penonton. Senangnya penonton yang berada di bawah, karena Tetsuya mendekati mereka menuju sisi panggung. Kerumunan penonton sudah sangat berdesakan menutupi pintu keluar. Begitupula dengan jalur menuju booth goodies dan L'Arc Cafe. Jalanan terlihat macet termasuk pintu masuk menuju statsiun Sendagaya yang dipenuhi oleh fans Laruku.
Dalam konser ini, sepertinya berbeda dengan konser lainnya. di sini MC tidak seperti biasanya. Sangat singkat dan tidak terlalu banyak. Lagu yang dibawakan kebanyakan lagu lama. Sayangnya lagu-lagu jagoan seperti Stay Away, Blurry Eyes, dan Anata tidak dibawakan. Euphoria konser sepertinya tidak berhenti dsitu saja. Keesokan harinya ketika berjalan-jalan di sekitar Harajuku dan Shibuya, saya melihat banyak sekali yang menggunakan atribut konser Laruku.

*maaf ya kalo reviewnya seadanya..saya nggak pinter nulis, belum bisa bahasa jepang, jadi gak bisa ceritain bagian MC-nya, terus banyak lupaya.hehe... :p
buat foto-foto bisa dilihat di : sini